Jumat, 08 November 2013

Pengertian cinta menurut pribadi masing-masing dan manfaatnya



Cinta adalah suatu perasaan manusia dimana seseorang  itu menyayangi dan takut kehilangan baik itu orang tua nya, sesuatu barang,tumbuhan atau pun hewan. Rasa sayang yang timbul tersebut adalah rasa yang datangnya tidak dipaksa atau pun dibuat melainkan rasa sayang itu timbul dengan sendirinya secara alami, rasa cinta itu adalah suatu perasaan yang membuat seseorang bahagia dan merasa hidupnya kurang sempurna tanpa sesuatu yang sangat dicintainya itu. Rasa cinta itu membuat seseorang menjadi sangat berharga karena cintanya itu. Cinta memiliki manfaat yaitu memperpajang umur seseorang karena rasa cinta itu membuat seseorang selalu bahagia sehingga baik untuk kesehatan, cinta juga membuat seseorang bertambah cantik dan membuat seseorang itu semangat dalam bekerja dan belajar.
 Semua orang pasti memiliki rasa cinta dan terkadang rasa cinta itu membuat seseorang itu sedih karena terkadang ada sesuatu hal yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.Dan cinta itu tidak hanya dengan sesama manusia atau pun benda. Cinta itu dapat berarti cinta kepada agama kita dimana cinta kita kepada agama tidak akan pernah terpisahkan dan tertandingi oleh apapun, cinta yang membuat kita lebih baik dengan segala aturan dan larangannya.
Cinta menurut al-quran :
1.      CINTA MAWADDAH
2.      CINTA RAHMAH
3.      CINTA MAIL
4.      CINTA SYAGHAF
5.      CINTA RA’FAH
6.      CINTA SHOBWAH
7.      CINTA SYAUQ (RINDU)
8.      CINTA KULFAH

Cinta sejati menurut agama islam :
Tidak rela yang dicinta menderita
Rela berkorban apapun demi yang dicintai
Memenuhi segala keinginan dari yang dicintai
Tidak pernah memaksa kehendak kedapa yang dicintai
Berlaku sepanjang masa
            Begitu indahnya cinta islam, cinta untuk allah, cinta untuk rasulullah, cinta untuk orang yang melahirkan  kita, cinta untuk orang tua kita, cinta untuk sahabat kita, cinta untuk orang disekitar kita, cinta untuk orang yang akan mendampingi kita nantinya, dan tertentu cinta untuk semua makhluk-mahluknya. Namun pada zaman sekarang dan situasi kondisi saat ini, cinta yang lahir cenderung penuh dengan hawa nafsu, nafsu yang emnggebu-gebu dan menyimpang dari norma-norma agama dan apa yang telah diperintahkan allah swt, serta menyimpang dari sebuah tujuan murni cinta yang sebenarnya. Setiap saat, setiap hari kita terutama pada  kalangan muda bahakan anak-anak pun dibuahi dengan lagu-lagu cinta, dibuat terlena dengan tonton kisah cinta (sinetron film) yang  menyalaharikan makna dan arti apa cinta itu sebenarnya, sehingga mereka terdorong melewati batas pergaulan dan tatasusila seorang mukmin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar